Laman

Jumat, 14 Oktober 2011

Efek Terapi Akupunktur Terhadap Arus Darah A. Uterina Pasien Program Bayi Tabung di Klinik Yasmin, FKUI-RSCM

Loonasulanta Supradja. Efek Terapi Akupunktur Terhadap Arus Darah A. Uterina Pasien Program Bayi Tabung di Klinik Yasmin, FKUI-RSCM. Tesis: Program Kedokteran Keluarga Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek terapi akupunktur terhadap arus darah dan ketebalan endometrium pasien program bayi tabung di klinik Yasmin, FKUI-RSCM.Disamping itu juga ingin membandingkan kadar βhCG pada pasien dengan terapi akupunktur dengan pasien yang tidak diakupunktur. Teknik Terapi akupunktur pada masa stimulasi, sebelum dan sesudah trasnfer embrio digunakan untuk menjawab ketiga tujuan tersebut.

Penelitian ini termasuk studi kasus kontrol yang mengambil lokasi di Jakarta. Data diambil dari nilai pengukuran arus darah A. Uterina dan ketebalan endometrium pada saat transfer embrio akan dilakukan. Data lain diperoleh berupa kadar βhCG pada 14 hari setelah transfer embrio dilakukan. Pengambilan sampel diambil dengan cara purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dari catatan rekam medis. Analisis data menggunakan SPSS 10 dengan metode tabulasi silang (Chi-Square).

Setelah dilakukan analisis diperoleh kesimpulan bahwa terapi akupunktur mempunyai efek memperbaiki arus darah A. Uterina dan meningkatkan ketebalan endometrium pada kelompok kasus secara bermakna (p<0,05). Kadar βhCG 14 hari setelah transfer embrio lebih tinggi pada kelompok kasus dibandingkan kontrol (73,3% vs 26,7%).

Jika anda ingin mendapatkan terapi akupunktur yang berlokasi di kota Medan, maka anda dapat mengunjungi Klinik "Accurate" Health Center. "Accurate" Health Center bergerak di bidang pengobatan tradisional Cina, terutama pengobatan akupunktur. Pengobatan lainnya juga tersedia disini, yaitu pengobatan refleksi kaki, akupresur, pijat pengobatan, pengobatan bekam, dsb. Konsultasi Psikologi bagi yang memiliki kesehatan jiwa yang kurang baik juga dapat diadakan di "Accurate" Health Center Medan.

Pengobatan alami dan tanpa efek samping.
Hubungi Accurate Health Center Medan.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar